BUPATI SERANG MEMINTA PELAYANAN KORBAN TSUNAMI TANPA MEMBEDAKAN STATUS DAN WILAYAH

Serang, bidik86.com

 

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, menghimpun dengan baik semua bantuan yang masuk untuk korban Tsunami.

 

Tatu juga meminta BPBD untuk mendata Posko-posko pengungsian di wilayah Anyer dan Cinangka, segera dikirim bantuan sesuai kebutuhan.

 

“Posko utama bantuan di Kantor BPBD Kabupaten dan Komando Rayon Militer (Koramil) Cinangka. Bantuan harus terhimpun dengan baik dan disalurkan kepada korban yang membutuhkan. Penanganan dan bantuan bagi korban dan pengungsi yang terdata harus dilakukan 24 jam,” kata Tatu, dalam siaran Pers, Minggu malam (23/12/18).

 

Selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten, Tatu juga sudah meminta Markas PMI Banten, untuk turun tangan menyalurkan bantuan bagi pengungsi.

 

“Seluruh PMI kabupaten/Kota sudah bergerak, berkoordinasi dan menyalurkan bantuan. Bahkan pagi hari saya sudah lihat tim relawan PMI bergerak membantu BPBD dan menyalurkan bantuan di wilayah Cinangka,” ujarnya.

 

Tatu meminta pelayanan maksimal untuk korban tidak membedakan status wilayah, baik dari Kab. Serang maupun dari Kab. Pandeglang.

 

“Pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cinangka, tetap harus melayani dengan baik jika ada korban dari Kab. Pandeglang,” harapnya.

 

“Apalagi yang masuk ke Rumah Sakit Drajat Prawiranegara, saya sudah memastikan, semua korban dilayani dengan baik. Tim medis sudah sangat sigap dan bekerja dengan baik,” imbuhnya. (Red)

No Responses

Leave a Reply