KADES BALONGGANDU : “BANYAK WARGA LUAR YANG BUANG SAMPAH SEMBARANGAN DI WILAYAH BALONGGANDU”

Karawang, bidik86.com

 

Kepala Desa (Kades) Balonggandu, Suhana, Minggu (02/12/18) terlihat bersama warga sedang bergotong-royong membersihkan serta merapihkan lingkungan, dari sampah bahkan dari pantauan bidik86.com beberapa pepohonan turut dirapihkan.

 

Saat dikonfirmasi, Suhana mengatakan, jika ini merupakan bukti kerja nyata kepedulian terhadap lingkungan.

 

“Ini kan hari libur, namun bukan berarti untuk bermalas-malasan. Saya sengaja mengajak warga untuk kerja bakti, bahkan sebelum melaksanakan kerja bakti saya mengajak warga untuk berolahraga bersama, ya…sekedar lari-lari keliling Desa,” ujar Suhana dengan nada santai.

 

Terkesan biasa, namun dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, selain wujud kebersamaan, juga lebih memperkenalkan terhadap warga secara aplikasi nyata, tentang kepedulian terhadap lingkungan, imbuh Suhana.

 

Nampak hadir pula Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Balonggandu, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Wagiran, menambah semakin terlihatnya keharmonisan antara Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan masyarakat.

 

“Namun ada yang saya sayangkan dengan masih banyaknya pelaku insani yang belum memiliki rasa peduli terhadap lingkungan, terbukti dengan masih adanya yang membuang sampah sembarangan, justru malah banyak warga luar yang membuang sampah sembarangan diwilayah Balonggandu,” tegas Suhana.

 

Kepada bidik86.com, dirinya berharap kepada segenap warga masyarakat Balonggandu agar tetap memiliki jiwa peduli lingkungan, bahkan Suhana mengajak kepada siapapun, agar jangan buang sampah sembarangan khusunya diwilayah Balonggandu. (Red)

No Responses

Leave a Reply