PKBM TUNAS BARU PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Karwang, bidik86.com

 

Peringatan Maulid Nabi yang bertempat di sarana belajar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Baru, tepatnya di Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, berlangsung dengan khidmat.

 

Acara yang diselenggarakan, Senin (03/12/18) tersebut dihadiri oleh para pengurus PKBM Tunas Baru, wali murid dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan sambutanya, Ketua PKBM Tunas Baru, Achmad Nazarudin, Spd.I, mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai pengingat sejarah tentang bagaimana Agama Islam dan peradabannya di perjuangkan, ditegakkan, bahkan mampu berasimilasi dengan adat dan kebudayaan yang sudah lebih dulu berkembang di jamanya.

 

“Sudah selayaknyalah peringatan Maulid ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur atas dilahirkanya Baginda junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, insya AlloH acara ini menjadi ibadah kehadirat AlloH SWT,” paparnya.

 

Peringatan Maulid diisi pula dengan siraman rohani dengan tema *PACARAN* (Perbanyak Baca Al-Qur’an).

 

“Mudah-mudahan tema di maksud menjadi awal baik sebagai program PKBM Tunas Baru yang sedang dijalankan dan dilaksanakan menjadi bagian ekstra cokulikuler, bagi para siswa PKBM Tunas Baru sebagai ajang membangun semangat dan kecintaan pada Kitab suci Al-Qur’an, selain mendidik para siswa dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, ” timpalnya.

 

Program ini dilaksanakan secara berkala setiap seminggu sekali, yaitu pada hari Jum’at selesai waktu Sholat Jum’at, imbuhnya.

 

“Pada akhirnya, kami selalu berharap bahwa niat baik kami ini menjadi baik pula dihadapan AlloH SWT,” Ahmad Nazarudin. (Hendi Ncek/Agun M).

No Responses

Leave a Reply