PPWI BERDUKA, ALMARHUM HAES DIMAKAMKAN DI KAMPUNG HALAMAN LAMKAWE

Aceh Besar, bidik86.com

Jenazah Almarhum Anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Selatan (Asel), Haes Hajuna Sembiring atau yang akrab disapa M. Hatta, dimakamkan di kampung halamannya, Gampung Lamkawe, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (01/12/2018) sekira pukul 11.00 WIB. Haes meninggal dunia dikarenakan sakit, Jum’at (30/11/2018) sekira pukul 19.00 WIB, di Asel.

Almarhum kelahiran di Lamkawe, 20 September 1983, meninggal dalam usia 36 tahun.

Haes merupakan putra pertama dari tiga bersaudara pasangan Bapak Syamsudin Ms dan Ibu Kurniati HR. Almarhumah, meninggalkan 1 orang istri dan 1 orang anak perempuan berusia 2 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Anggota DPC PPWI Asel serta beberapa rekan-rekan wartawan turut menghadiri pemakaman almarhum.

Ketua DPC PPWI Asel, Masridha, ST, didampingi sejumlah pengurus juga menyerahkan bantuan tali asih kepada keluarga almarhum yang langsung diterima Ayahanda Syamsuddin MS.

“Alhamdulillah PPWI Asel telah menyampaikan titipan teman-teman kepada keluarga almarhum. Semoga almarhum diampunkan dosa dan kesalahannya serta ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kemudian keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan,” ucap Masridha diaminkan yang lain.

Sementara dari pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan ma’af apabila ada kesalahan almarhum.

“Keluarga meminta ma’af sekecil apapun yang pernah dilakukan oleh almarhum. Dan mohon do’a agar dimudahkan di akhirat. Aamiin…,” demikian ucap Ayahanda Almarhum.

Dari Jakarta, Ketua Umum (Ketum) PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, menyatakan sangat berduka atas kepergian ke Rahmatullah salah satu anggota terbaik organisasi, M. Hatta, yang amat rajin menghasilkan karya jurnalistik di tengah kesibukannya sebagai abdi Negara di tempat penugasannya.

“Atas nama PPWI se-Indonesia, saya menyampaikan duka-cita yang amat mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, rekan PPWI kita, almarhum Haes Harjuna Sembiring. Semoga khusnul khotimah, ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya; dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan dalam menghadapi suasana duka ini,” tulis Wilson melalui pesan WhatsApp (WA)-nya kepada redaksi, Sabtu (1/12/18).

Untuk diketahui, Almarhum Haes Hajuna Sembiring selama hidupnya sangat akrab dan suka membantu sesama. Almarhum juga aktif bersama para anggota PPWI dan wartawan Asel, bahkan tulisan-tulisan karyanya menghiasi media online. (Red)

No Responses

Leave a Reply