PPWI DAN GAMBATTE INDONESIA BERIKAN PENGHARGAAN PADA ASEP GUNAWAN ATAS DEDIKASINYA YANG TINGGI

Jakarta, bidik86.com

Direktur Bina Pemagangan, Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Ditjen Binalatas) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI) Drs. Asep Gunawan, MM, tergolong sukses menjalankan program pelatihan, khususnya di bidang pemagangan ke Jepang.

Pria jebolan Magister Manajemen (MM) ini mampu berinovasi mengembangkan program Magang ke Jepang dengan membuka seleksi di seluruh Provinsi di tanah air. Sehingga kuota peserta Magang meningkat drastis selama kurang lebih 4 (empat) tahun terakhir Beliau memegang jabatan di Binalatas tersebut.

Ditemui oleh Ketua Umum (Ketum) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke, S. Pd, M.Sc, MA, bersama Ketua Umum (Ketum) Gambatte Indonesia, Asriel Johan Tatande, di ruang kerjanya, Senin (26/11/18), Asep menceritakan perjalanan kariernya sejak menjabat Kepala Seksi (Kasi) di Balai Latihan Kerja (BLK) Serang Banten, Kepala Bidang (Kabid) di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri (BBPLKDN) Bandung, Kepala Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Semarang, Direktur Bina Pemagangan, sampai dengan saat ini sebagai Direktur Pengawasan Norma Kerja Perempuan dan Anak (PNKPA) di Kemenaker RI.

“Inovasi, kreativitas, sinergitas, tindakan cepat, tepat dan nyata, perlu dilakukan demi kemajuan bangsa ini. Saya ingin program ini dilakukan terus, dipertahankan dan dikembangkan lagi supaya tambah maju,” tutur Asep.

Di kesempatan yang sama, Asep juga berpesan kepada semua alumni Magang Jepang agar tetap eksis di usahanya masing-masing demi pembangunan Indonesia.

“Saya berharap dan mendorong alumni Magang Jepang, terlebih khusus Ikatan Pengusaha Kenshusei (IKAPEKSI) lebih giat lagi berekspansi dalam usahanya ke daerah-daerah supaya tambah kuat dan erat hubungan antar sesama alumni Jepang yang punya skill, disiplin, serta semangat orang Jepang,” harap Direktur PNKPA ini.

Ditambahkannya pula, Bangsa ini butuh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, pemikir dan pekerja keras untuk menopang program Pemerintahan Presiden Jokowi, sesuai Nawa Cita poin kedua dan salah satunya SDM itu ada pada alumni Jepang.

Sesungguhnya program Magang Jepang, lanjut pria berkumis klimis ini, bisa sekaligus menjadi bagian dari revolusi mental.

“Dengan mengikuti Magang Jepang 3-5 tahun, akan terbentuk karakter pemuda Indonesia yang baik seperti orang Jepang, yang disiplin, tekun, berpikiran positif, sopan, ramah dan sangat kuat dalam kerja sama,” tukasnya.

Usai berbincang-bincang ringan ini, Gabungan Alumni Magang Jepang Berusaha Amat Tekun Taat dan Energik (GAMBATTE) Indonesia berdampingan dengan PPWI menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Direktur Bina Pemagangan Kemenaker RI, Asep Gunawan, MM, atas dedikasi beliau saat menjabat Direktur Pemagangan Keluar Negeri, khususnya ke Jepang.

“PPWI bersama Gambatte Indonesia dengan tulus hati menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya disertai penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Drs. Asep Gunawan, MM, atas dukungan dan kerjasama yang terjalin dengan PPWI dan Gambatte Indonesia, selama menjabat sebagai Direktur Pemagangan di Kemenaker RI,” jelas Ketum PPWI, Wilson Lalengke.

Penyerahan Piagam dilaksanakan di ruang kerja yang baru dan jabatan baru Bapak Asep, sebagai Direktur Pengawasan Norma Kerja Perempuan dan Anak (PNKPA). (Red)

No Responses

Leave a Reply