PT. HMMI SALURKAN CSR KEPADA 6 DESA, HM. ARIEF KURNIAWAN, MM : “KAMI SELALU KONSEN DAN KONSISTEN TERHADAP LINGKUNGAN”

Purwakarta, bidik86.com

 

PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) merupakan sebuah Perusahaan Swasta yang bergerak di bidang Automotif, tepatnya berada di Kawasan Industri, Kota Bukit Indah/Bukit Indah City (KBI/BIC), kembali salurkan bantuan kepada 6 (enam) Pemerintahan Desa (Pemdes) yang berada di sekitar Perusahaan.

 

HM. Arief Kurniawan, MM, adalah Deputi General Manager Community Development (GM COMDEV) PT. HMMI. Saat dikonfirmasi oleh awak media bidik86.com, menurutnya bantuan tersebut ialah sebuah bukti tanggung jawab sebuah Perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR), Selasa (05/03/19).

 

“Setiap Desa, kami berikan 2 (dua) unit komputer full set dan ini merupakan babak kedua, setelah sebelumnya atau 6 bulan yang lalu, pada babak pertama juga sudah kami serahkan bantuan serupa, kami selalu konsen dan konsisten terhadap lingkungan” ujar Arief, saat menyerahkan dua unit komputer full set, di Ds. Cinangka.

 

Seperti diketahui, 6 Desa yang telah menerima saluran bantuan tersebut adalah, 4 (empat) Desa untuk Kec. Bungursari : Ds. Cinangka, Ds. Cibungur, Ds. Wanakerta dan Ds. Dangdeur. 1 (satu) Desa di Kec. Babakan Cikao, yakni Ds. Cigelam dan satu diantaranya diluar Kab. Purwakarta, yakni Ds. Kamojing, Kec. Cikampek, Kab. Karawang, karena Desa Kamojing, masih berada di sekitar wilayah lingkungan Perusahaan,” papar sang GM Comdev tersebut.

 

“Setiap 3 (tiga) tahun sekali, Perusahaan melakukan peremajaan komputer dari bagian Administrasi Kantor, yang kemudian diserahkan kepada Desa-desa, Lembaga Pendidikan dan Taman Pendidikan Agama (TPA), juga bagi ¬†yang membutuhkan,” sambung Arief, di sela-sela penyaluran CSR di Ds. Cinangka, Purwakarta, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

 

Arief berharap, Pemdes, Lembaga Pendidikan, maupun Lembaga Pendidikan Agama, di kemudian hari, agar betul-betul menyiapkan tenaga kerja yang berkompeten, agar apa yang nantinya disalurkan oleh Perusahaan, benar-benar menunjang kinerja Pemdes ataupun Lembaga yang menerima bantuan tersebut.

 

“Kedepannya juga, kita dari Perusahaan berkomitmen, akan membantu lingkungan sekitar untuk penerangan jalan, kemudian pengecatan Lembaga Pendidikan, menyalurkan Canopy kepada Masjid-masjid serta Lembaga Pemerintahan, termasuk konsen ke pemberian Insentif kepada Guru Ngaji, Insentif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS KS) kepada tokoh masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan BPJS KS, tentunya dengan menjalin kerjasama antara Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) PT. HMMI dan Majelis Ulama Indonesia (MUI),” imbuhnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cinangka, Hj. Ida D Marliana, mengatakan jika dirinya berterima kasih serta betul-betul bersyukur atas adanya bantuan dari Perusahaan tersebut.

 

“Dua unit komputer full set, dari CSR, PT. HMMI, pastinya sangat bermanfa’at sekali guna menunjang sarana dan pra sarana pelayanan masyarakat. Apa yang dilakuakan oleh PT. HMMI tersebut terasa sekali manfa’atnya bagi Pemdes maupun warga sekitar. Beberapa kali Perusahaan tersebut telah menyalurkan bantuannya kepada Desa dan juga warga. Semoga PT. HMMI tetap menjaga komitmennya dalam hal penyaluran nantuan, kami pun berharap langkah ini bisa dijadikan contoh bagi Perusahaan lainnya,” harap Kades. (Nana S)

No Responses

Leave a Reply