SABIL AKBAR, S.IP HADIRI GELAR HELARAN DAN HAJAT BUMI DESA PACING

Karawang, bidik86.com

Bertempat di Aula Desa Pacing, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Sabtu (01/12/18), Sabil Akbar, S.IP, tampak menghadiri Gelar Helaran dan Hajat Bumi yang diakomodir oleh Kepala Desa (Kades) Wawan Zaelani.

Sabil tampak khidmat mengikuti acara yang bertemakan “Nyukcruk Galur Nu Kapungkur, Mapay Laratan Nu Baheula, Sanajan Urang Beda Tapi Sarua, Sanajan Henteu Ngahiji Tapi Saati, Milari Ridlo Gusti Anu Sajati” tersebut.

Dari mulai masyarakat biasa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, maupun tokoh Agama, tampak menghadiri Gelar Hajat Bumi yang juga merupakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tema Do’a Bersama, terlihat sakral memang. Lokasi yang tepatnya di Jl. Raya Pacing tersebut, dari pantauan awak media terlihat gempita sekali.

“Ini hanya silaturahmi saja, karena sudah menjadi kewajiban kita sebagai makhluk sosial, untuk mempererat tali silaturahmi, apalagi Gelar Hajat Bumi ini sebah acara yang luar biasa karena merupakan sebuah budaya yang memang semestinya dilestarikan,” papar Sabil.

“Kita Jadikan Tali Silaturahmi Guna Meningkatkan Persatuan Dan Kesatuan Serta Melestarikan Budaya Yang Dilandasi Nilai-Nilai Islami,” Wawan ditempat terpisah yang akan menghadirkan penceramh KH. ABDURRAHMAN MASDUQI, dari Grogol, Jakarta Pusat (Jakpus). (H. D. Afandi)

No Responses

Leave a Reply