TIM JELAJAH NUSANTARA GELAR SOSIALISASI SAFETY RIDING YES, NARKOBA NO

Aceh Besar, bidik86.com

 

Tim Jelajah Nusantara menggelar sosialisasi ‘Safety Riding Yes, Narkoba No’, dan aksi sosial gerakan moral serta bakti sosial (baksos) bersih-bersih Meunasah di Gampong Cucum, Kota Janto, Kab. Aceh Besar, Rabu (03/07/19).

 

Ketua tim MEM-C jelajah nusantara, Andi Ade SN, mengatakan, kegiatan tersebut digelar di sejumlah Meunasah yang ada di setiap 514 (lima ratus empat belas) Kabupaten/Kota, di 34 (tiga puluh empat) Provinsi.

 

“Ini rangkaian dari 5 (lima) kegiatan dalam misi MEM-C, Jelajah Nusantara, Touring Wisata Indonesia Damai, Safety Riding Yes, Narkoba No!!!” kata Andi Ade, dalam kultumnya, Rabu (03/07/19) malam, di hadapan Camat Kota Janto, Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Janto dan Personilnya, Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Aceh Besar, Keuchik Gampong Cucum, Imam Gampong dan masyarakat Gampong Cucum.

 

Ia menjelaskan, aksi bersih-bersih ini telah memperoleh dukungan dari Pengurus Meunasah, Keuchik, Polsek,  Satlantas, dan Camat.

 

“Jadi, kegiatan ini bagian dari program tim Jelajah Nusantara, poin nomor 2 (dua) sosialisasi Safety Riding,  poin no. 3 (tiga) sosialisasi bahaya Narkoba dan poin no. 4 (empat) aksi sosial bersih-bersih rumah ibadah, yuk ngaji dan wakafkan iqro dan Al-Qur’an,” ujarnya.

 

Keuchik Gampong Cucum, Safriadi, mengapresiasi kegiatan baksos ini, ia mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilakukan secara bersama yang melibatkan unsur Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pemerintah dan masyarakat, dalam kegiatan bersih-bersih Meunasah gampong Cucum ini.

 

Diawali dengan pemberian seperangkat alat kebersihan oleh Kepala Satuan (Kasat) Lantas, Polres Jantho, yang diwakili oleh Kepala Unit (Kanit) Lantas, Polsek Seulimeum, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Safriadi dan tim MEM-C, Jelajah Nusantara. Aksi bersih-bersih halaman Meunasah dengan menyapu dan cabut rumput, dalam Meunasah dengan menyapu, ngepel, lap kaca jendela, sampai ke tempat sikat-sikat tempat wudlu, bahkan mck-nya tidak luput di bersihkan.

 

“Ini memperlihatkan bahwa kita bersama sadar betul, dalam menjaga Bangsa dan Negara serta meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk Indonesia Damai, terkhusus menjalin silaturahmi, sangat penting terbangun hubungan yang harmonis antara semua insan dan elemen intansi, baik organik (TNI-Polri) dan non organik (Pemerintah) serta para penggiat, relawan yang peduli akan bangsa yang Damai dan Bersih dari Narkoba,” kata Keuchik Gampong Cucum.

 

Menurut Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kota Janto, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Safriadi, SE, bahwa Baksos dan sosialisasi yang digelar di sejumlah Meunasah di setiap Kabupaten dan seluruh Indonesia ini, sangat bermanfa’at dampaknya dan sangat membantu masyarakat, Pemerintah serta Kepolisian.

 

“Kami sangat terharu dan hal ini sangat memberikan motivasi buat saya sendiri (Kapolsek,red) dan Personil kami. Giat ini sederhana tapi dampaknya sangat besar untuk menjalin tali silaturahim dan memupuk kebersamaan serta memiliki pesan moral yang tinggi,”ujar Safriadi.

 

“Mulai dari pentingnya kesadaran dan kebersamaan untuk saling berkomitmen memerangi peredaran gelap bahaya Narkoba, meningkatkan kesadaran dalam pentingnya mematuhi peraturan dan rambu rambu Lantas, kesemuanya itu bukan lain semata-mata demi terciptanya Indonesia aman, damai dan bersih dari Narkoba,” imbuh Kapolsek.

 

Sementara itu, Camat Kota Janto, Husaini, BA, mengatakan bahwa “Insya Allah, Pemerintah Kota (Pemkot) Janto, berkomitmen akan selalu mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang arahnya positif, apa yang dilakukan tim Jelajah Nusantara ini memang sangat luar biasa, mereka mewakafkan waktunya yang begitu lama, empat tahun sembilan bulan, demi misi yang mulia. Kami mendo’akan, semoga apa yang di cita-citakan untuk menyempaikan pesan moral dan bagian dari menyelamatkan anak bangsa untuk terbebas dari Narkoba, dengan pendekatan aksi sosial bersih-bersih rumah ibadah, yuk ngaji serta wakafkan iqro dan Al-Qur’an ini, sangatlah bermanfa’at,” paparnya.

 

“Pemkot Janto berharap, semoga masyarakat, terkhusus anak muda Kota Janto, termotivasi untuk mengikuti jejak tim Jelajah Nusantara, untuk peduli dan bisa menjadi pelopor dalam hal-hal kebaikan, serta bermanfa’at bagi Kota Janto,  terkhusus Gampong Cucum ini,” harap Husaini. (Red)

No Responses

Leave a Reply